Optimalisasi Peran dan Prestasi Organisasi Mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo Menuju UNG Unggul dan Berdaya Saing

Oleh: Bambang Irawan . 14 Maret 2020 . 13:17:00

                                     

Dalam mensosialisasikan pemanfaatan perpustakaan Pusat UNG kepada mahasiswa, pihak UPT Perpustakaan membangun kerjasama dengan wakil rektor 3 Ibu Karmila Mahmud,S.Pd,MA,PHd melalui kegiatan yang dilaksanakan pada hari Sabtu tanggl 14 Maret 2020 dilaksanakan dilantai 4 Perpustakaan Pusat UNG. Pada kegiatan ini di buka oleh bapak Rektor UNG Dr.Edwart Wolot,ST,MT dalam sambutannya rektor menyampaikan bahwa untuk memperkuat peran Perpustakaan Pusat UNG diharapkan Perpustakaan Pusat UNG dapat menyelenggarakan pemutaran film pendidikan untuk memperkuat pengetahuan mahasiswa. Harapan ini sangat membantu memanfaatkan perpustakaan sebagai pusat belajar bagi civitas akademika.

pernyataan Rektor dalam sambutan ini merupakan bisikan dari wakil rektor 3 kepada rektor dengan alasan perpustakaan Pusat UNG saat ini memiliki fasilitas yang megah sebagai gedung teater yang dapat dimanfaatkan untuk pemutaran film - film pendidikan bagi mahasiswa UNG. Ide ini disambut baik oleh bapak rektor UNG. Bila dilihat dari apa yang disampaikan bapak Rektor UNG sepertinya ini merupakan pernyataan dari wakil Rektor 3 yang disampaikan pada pembukaan pelaksanaan bedah buku pada tanggal 12 Maret 2020. Ini menunjukan komitmen wakil rektor 3 dalam membangun kemitraan dengan perpustakaan dalam membesarkan perpustakaan sebagai pusat belajar bagi masyarakat di daerah Gorontalo.

sambutan rektor UNG lebih difokuskan kepada penguatan organisasi kemahasiswaan UNG (Ormawa) dalam menggebleng mahasiswa. Dimana isi sambutannya mahasiswa diharapkan dapat memberikan prestasi kepada perguruan Tinggi UNG. Prestasi mahasiswa bukan hanya dibidang organisasi kemahasiswaan namun mahasiswa dituntut pula menjadi mahasiswa yang memiliki kemampuan akademik yang tinggi. Artinya mahasiswa tidak terlena dalam kegiatan ormawa tapi melupakan kemampuan akademik, disamping itu pula rektor bertanya tentang apa yang menjadi program kerja ormawa. Menurut rektor mahasiswa saat ini sebagai anggota ormawa harus memiliki program kerja ormawa sesuai dengan visi misi rektor dalam mewujudkan UNG yang unggul dan berdaya saing.

Agenda

23 Oktober 2019

OBROLAN BUKU

Revolusi Sehari-hari Aspirasi Pendidikan dan paradoks perubahan yang akan dilaksanakan:
pada hari : Rabu,23 Oktober 2019
Pukul : 09.00 wita
Dilaksanakan di Gedung UPT-Perpustakaan Lantai II Universitas Negeri Gorontalo bekerjasama dengan Ikatan Pustakawan Indonesia ( IPI ) Gorontalo

30 September 2019

Refleksi 48 tahun seminar adat 1971

Refleksi 48 tahun seminar adat 1971,dengan tema " Ke Gorontaloan Dalam Dokumentasi "
Yang akan dilaksanakan pada hari senin 30 september 2019 pukul 14.00- 17.00 wita yang bertempat di gedung UPT-Perpustakaan lantai II .

16 September 2019

Bincang sekaligus Peluncuran Buku "Tupalo" Kata dan Rupa Gorontalo.

Yang diadakan di UPT-Perpustakaan Lantai II Universitas Negeri Gorontalo Senin, 16 September 2019 Pkl.15.00-17.30 wita Pematik Diskusi Budianto Sidiki ( Kepala Bapeda Provinsi Gorontalo ), Wayan Sariyoga parta (Kurator), Alim S.Niode ( Budayawan), Muhammad Djufryhard ( Moderator )

17 Agustus 2019

OBROLAN BUKU

Kebangsaan, Keterasingan, dan Kencendekiaan Sultan Sjarir, 1909 - 1996yang akan dilaksanakan Pada Tanggal 17 Agustus 2019 Pukul 09.00 wita bertempat Gedung UPT-Perpustakaan Lantai II Universitas Negeri Gorontalo