Pemilihan Pustakawan Berprestasi Tingkat Provinsi Gorontalo 2021

Oleh: Bambang Irawan . 2 Juni 2021 . 16:19:07

                                                                  

Pemilihan Pustakawan Prestasi Tingkat Provinsi Gorontalo 2021 yang pelaksanaannya pada hari Rabu, tanggal 2 Juni 2021 yang dilaksanakan pukul 08.30 Wita s/d selesai bertempat di Hotel Grand Q Kota Gorontalo Universitas Negeri Gorontalo Di wakili H.Hermanto A.Yusuf,S.Sos. Acara tersebut  dibuka oleh SEKDA Provinsi Gorontalo dalam hal ini diwakili oleh Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Bapak H.Sul A.Moito S.Ag,ME.

Dengan Tim Juri 

1. Ampauleng Zainudin S.Hum,M.Pd

2. Prof. Dr Arifin Tahir,M.Si 

3. Basri Amin S.Sos,MA,Ph.D.ABD

Perpustakaan sebagai sarana penyebaran informasi,ilmu pengetahuan, Teknologi dan sumber informasi bagi semua orang.Untuk itu pelayanan Perpustakaan harus berorientasi kepada pengguna sehingga dapat mendukung pemberdayaan bangsa indonesia menjadi bangsa yang cerdas dan selalu ingin maju khususnya dititi beratkan pada khazanah koleksi lokal daerah.

Perpustakaan Nasional sebagai pembina Pustakawan, perlu terus mendorong dan menfasilitasi pengembangan kompetensi dan profesional Pustakawan indonesia. Pustakawan berprestasi terbaik tingkat daerah/provinsi adalah Pustakawan terbaik dan disahkan dengan keputusan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan khusus Provinsi Gorontalo tahun 2021.  

Kegiatan tersebut ditutup oleh Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Bapak H.Sul A.Moito S.Ag,ME.Disampaikan bahwa : Provinsi Gorontalo pada tahun 2020 mengirim perwakilan pemenang 1 Pustakawan berprestasi ibu Hj.Erna Hermainmenjadi pemenag terfavorit tingkat Nasional.Adapun tingkat provinsi Gorontalo untuk mewakili tingkat Nasional adalah : Juara 1 Pustakawan berprestasi tingkat Provinsi Gorontalo tahun 2021 adalah Bapak Hi.Fitriyadi Rahman M.Pd Pustakawan di kabupaten Pohuwato. 

Agenda

10 Maret 2021

"Bincang Literasi " bersama Deputi Bidang Koordinasi Pendidikan dan Agama ( Prof.Dr.Agus Sartono,MBA)

Membuka bincang Literasi dengan memperkenalkan Deputi.Tema yang akan dibahas adalah" Mahasiswa,Literasi dan Indonesia Emas 2045 dalam buku Jejak Sang Guru

16 Februari 2021

MUSKER UPT - PERPUSTAKAAN

Musyawarah Kerja yang mengagendakan program kerja 2021 yang dihadiri oleh Bpk. Rektor Universitas Negeri Gorontalo yang dilaksanakan di gedung perpustakaan lantai 4 jam 13.00 wita

23 Oktober 2019

OBROLAN BUKU

Revolusi Sehari-hari Aspirasi Pendidikan dan paradoks perubahan yang akan dilaksanakan:
pada hari : Rabu,23 Oktober 2019
Pukul : 09.00 wita
Dilaksanakan di Gedung UPT-Perpustakaan Lantai II Universitas Negeri Gorontalo bekerjasama dengan Ikatan Pustakawan Indonesia ( IPI ) Gorontalo

30 September 2019

Refleksi 48 tahun seminar adat 1971

Refleksi 48 tahun seminar adat 1971,dengan tema " Ke Gorontaloan Dalam Dokumentasi "
Yang akan dilaksanakan pada hari senin 30 september 2019 pukul 14.00- 17.00 wita yang bertempat di gedung UPT-Perpustakaan lantai II .