Pemutaran film Pendidikan

Oleh: Bambang Irawan . 17 Juni 2021 . 20:25:15

                                                               

Perpustakaan UNG melaksanakan pemutaran film Pendidikan yang dilaksanakan diruang pertemuan lantai 4 pada hari Kamis tanggal 17 Juni 2021 jam 13.00 wita acara tersebut di buka langsung oleh pimpinan UPT- Perpustakaan Universitas Negeri Gorontalo Dr. Ismet Sulila, SE, M.Si dengan narasumber Drs. Joni Apriyanto, M.Hum. dalam acara tersebut sebagai bentuk kepedulian dalam mencegah bangkitnya paham ideologi komunisme dikalangan generasi muda diprovinsi Gorontalo. 

Acara tersebut didahului dengan penyampain laporan kegiatan oleh ketua panitia Bapak Roni Lukum,S.Pd,M.Sc tentang dasar pelaksanaan. Dimana dikatakan bahwa kegiatan ini dilakukan didasarkan kepada :

1.Perpustakaan UNG berkewajiban dalam melakukan kajian-kajian film pendidikan,baik subtansi film sejarah,budaya indonesia,temuan-temuan inovasi pengetahuan dll.Demi untuk mentransfer pengetahuan yang berguna bagi kalangan civitas akademika.

2.Untuk mencegah bangkitnya kembali paham komonis dikalangan generasi muda didaerah provinsi Gorontalo.

3.Sebagai bahan kajian yang benar tentang peristiwa G 30 S PKI tahun 1965 yang selama ini berita tentang peristiwa PKI tersebut mengalami simpang siur tentang fakta sejarah yang sebenarnya.

4.Meluruskan kembali fakta yang sebenarnya apa yang terjadi dengan tragedi gestapu ditahun 1965 tersebut.

5.Melahirkan manifesto politik dikalangan mahasiswa bahwa ideologi komunisme, lenisme dan marxisme sangat bertentangan dengan ideologi Pancasila dengan sikap menolak akan kehadiran dinegara kesatuan Republik Indonesia.

Dalam sambutannya Kepala UPT- Perpustakaan Universitas Negeri Gorotalo pemutaran film pendidikan tidak hanya sekali dilaksanakan tetapi kegiatan ini akan dilaksanakan rutin dengan memanfaatkan fasilitas perpustakaan dengan dilakukan melalui pemutaran film pendidikan yang disajikan kepada mahasiswa.Lagi pula bapak Rektor UNG perna menyatakan didalam kegiatan raker perpustakaan UNG digedung lantai 4 perpustakaan untuk didesain kegiatan-kegiatan akademik termasuk dapat dipakai untuk pemutaran film pendidikan.

Dilanjutkan dengan kajian film gestapu oleh Bapak  Drs. Joni Apriyanto, M.Hum sebagai pakar sejarah UNG.Dalam pernyataan beliau terhadap film gestapu peristiwa yang ada dalam film sesui fakta sejarah.jadi tidak ada rekayasa atau pembohongan dalam fakta yang dihadirkan dalam adegan film tersebut.Pernyataan yang didapat disepakati dari pemateri bahwa organisasi PKI gerakan ideologi sangat bertentangan dengan ideologi Pancasila dan UUD 1945.

Agenda

10 Maret 2021

"Bincang Literasi " bersama Deputi Bidang Koordinasi Pendidikan dan Agama ( Prof.Dr.Agus Sartono,MBA)

Membuka bincang Literasi dengan memperkenalkan Deputi.Tema yang akan dibahas adalah" Mahasiswa,Literasi dan Indonesia Emas 2045 dalam buku Jejak Sang Guru

16 Februari 2021

MUSKER UPT - PERPUSTAKAAN

Musyawarah Kerja yang mengagendakan program kerja 2021 yang dihadiri oleh Bpk. Rektor Universitas Negeri Gorontalo yang dilaksanakan di gedung perpustakaan lantai 4 jam 13.00 wita

23 Oktober 2019

OBROLAN BUKU

Revolusi Sehari-hari Aspirasi Pendidikan dan paradoks perubahan yang akan dilaksanakan:
pada hari : Rabu,23 Oktober 2019
Pukul : 09.00 wita
Dilaksanakan di Gedung UPT-Perpustakaan Lantai II Universitas Negeri Gorontalo bekerjasama dengan Ikatan Pustakawan Indonesia ( IPI ) Gorontalo

30 September 2019

Refleksi 48 tahun seminar adat 1971

Refleksi 48 tahun seminar adat 1971,dengan tema " Ke Gorontaloan Dalam Dokumentasi "
Yang akan dilaksanakan pada hari senin 30 september 2019 pukul 14.00- 17.00 wita yang bertempat di gedung UPT-Perpustakaan lantai II .