Raker PD.IPI Gorontalo Tahun 2020

Oleh: Bambang Irawan . 11 Desember 2020 . 02:30:29

                Rapat Kerja PD.IPI Provinsi Gorontalo Tahun 2020 "Konsolidasi Organisasi,Evaluasi Kerja Tahun 2020 Dan Rencana Kerja Tahun 2021" Yang di selenggarakan pada 11 Desember 2020 bertempat di UPT Perpustakaan Universitas Negeri Gorontalo lantai empat  Jl. Prof. Ing. B. J. Habibie, Desa Moutong, Kab. Bone Bolango Provinsi Gorontalo, yang dibuka langsung oleh kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Gorontalo H.Sul A.Moito,S.Ag.,ME, ketua Ikatan Pustakawan Hans Ruchban, Kepala UPT Perpustakaan UNG Ismet Sulila serta konsultan perpustakaan Yusron Humonggio.

               Dalam Sambutannya Kepala Dinas dan Kearsipan Provinsi Gorontalo mengatakan organisasi profesi IPI menjadi wadah yang menaungi, menjaga, memelihara dan meningkatkan mutu profesi pustakawan, untuk itu penting bagi pengurus untuk terus menghidupkan organisasi agar pustakawan di Gorontalo mempunyai tempat dan mendapat manfaat dari organisasi ini.

               Tujuan utama diadakannya rapat kerja atau diskusi apapun adalah untuk mencapai penyelesaian dan sinkronisasi yang mengarah pada keputusan dan atau sebuah tindakan dimana akhir tahun semakin dekat, bapak ibu sudah satu tahun telah bekerja maka perlu diadakan monitoring dan evaluasi atas apa yang telah dilaksanakan serta menyusun program untuk satu tahun kedepan secara sinkron melalui rapat kerja ini. 

              Kepla UPT- Perpustakaan Universitas Negeri Gorontalo Dr. Ismet Sulila, SE, M.Si mengatakan “Kami sadari tanpa ada kerja sama pengurus IPI dengan FPPTI serta perpustakaan tidak akan maksimal dalam pengembangan pembudayaan gemar membaca di Gorontalo”.

Ketua IPI Hans Ruchban menambahkan dalam rapat kerja tahun 2020 ini beberapa hal yang akan dibahas dan didiskusikan antara lain konsolidasi organisasi, evaluasi kerja tahun 2020 serta rencana kerja tahun 2021.

Agenda

10 Maret 2021

"Bincang Literasi " bersama Deputi Bidang Koordinasi Pendidikan dan Agama ( Prof.Dr.Agus Sartono,MBA)

Membuka bincang Literasi dengan memperkenalkan Deputi.Tema yang akan dibahas adalah" Mahasiswa,Literasi dan Indonesia Emas 2045 dalam buku Jejak Sang Guru

16 Februari 2021

MUSKER UPT - PERPUSTAKAAN

Musyawarah Kerja yang mengagendakan program kerja 2021 yang dihadiri oleh Bpk. Rektor Universitas Negeri Gorontalo yang dilaksanakan di gedung perpustakaan lantai 4 jam 13.00 wita

23 Oktober 2019

OBROLAN BUKU

Revolusi Sehari-hari Aspirasi Pendidikan dan paradoks perubahan yang akan dilaksanakan:
pada hari : Rabu,23 Oktober 2019
Pukul : 09.00 wita
Dilaksanakan di Gedung UPT-Perpustakaan Lantai II Universitas Negeri Gorontalo bekerjasama dengan Ikatan Pustakawan Indonesia ( IPI ) Gorontalo

30 September 2019

Refleksi 48 tahun seminar adat 1971

Refleksi 48 tahun seminar adat 1971,dengan tema " Ke Gorontaloan Dalam Dokumentasi "
Yang akan dilaksanakan pada hari senin 30 september 2019 pukul 14.00- 17.00 wita yang bertempat di gedung UPT-Perpustakaan lantai II .